2011 2012 dan 2013 Masih Single, Bukan Jomblo

2011 2012 dan 2013 Masih Single, Bukan Jomblo
Selamat sore sobat kambing bodoh, setelah sebelumnya saya menulis tentang Download Film The Possession (2012) 720p Bluray. kali ini saya akan menulis tentang perjalan cintaku sendiri yang berjudul 2011 2012 dan 2013 Masih Single, Bukan Jomblo.

Fiuuhhh, sejujurnya saya bingung nih mau mulai dari mana kalau mau nulis tentang cinta. Soalnya, masalah cinta itu rumit dan ribet, tidak kalah sama permasalahan yang ada di Indonesia. #lebayy, hehe…

Kalau ngomongin remaja, tidak jauh deh dari yang namanya cinta. Mulai dari jatuh cinta, PDKT (singkatan dari PenDeKaTan), jadian, putus, jatuh cinta lagi, PDKT lagi, jadian lagi, putus lagi, dan begitu seterusnya. Ternyata bukan cuma makanan yang punya rantai, ternyata cinta juga lohh. Hehe… (pusing ku mikirnya)

Banyak yang bilang di Twitter "Jomblo itu nasib, Single itu prinsip." Nahh lohh?? dan banyak yang bilang kalau masa remaja tidak pacaran itu tidak pas dan tidak asyik atau juga bisa disebut tidak gaul. Kalau ditanya sejak kapan pacaran menjadi gaya hidup, kayanya tidak ada yang tahu pasti kapan terjadinya. Tapi tidak bisa dipungkiri juga, fenomena ini bener-bener terjadi sekarang. Kenapa sih sampe bisa dibilang kalo pacaran cuma gaya hidup? Berdasarkan pengalaman penulis nihh, jawaban beberapa remaja teman cewek saya ketika ditanya "ehh, kenapa sih loe pacaran?" jawabannya pasti nggak jauh dari:
"Kalo tidak punya pacar, malu sama temen temen." (Giliran tidak pake jilbab aja nggak malu. Ckckck)

"Lumayan bisa dianter jemput sama pacar, kan ngirit ongkos. hehe" (Pacaran aja sama tukang ojek mbak. :p)

"Ada yang bayarin makan sama nonton" (Jawaban para manusia yang males nabung nih. Ckckck)

"Ada tempat curhat" (Buku diary banyak di toko mbak)

"Ada yang cemburuin kalo deket sama orang lain" (Ckckck, Allah itu lebih pencemburu lohh mbak)

"Biar bisa lebih kenal si calon" (Sekalian aja kalo menjelang Pemilu, para calon dipacarin juga mbak, biar lebih kenal)
Lanjut ke pertanyaan kedua, seperti kita tahu, Indonesia itu negara dengan penduduk muslim terbanyak. Walaupun Indonesia bukan negara Islam, tapi pasti pada tahu donk hukum-hukum di Islam? Termasuk hukum pacaran ini. Di dalam Islam, nggak ada tuh istilahnya pacaran. Pacaran itu adalah budaya barat yang diadopsi sama para remaja tanpa tahu ilmu dan asal-usulnya.

Jadi pacaran dalam Islam DILARANG donk? Yahh bisa dibilang begitu deh. Terus para remaja pada tau nggak tuh hukumnya?

Lagi-lagi berdasarkan pengalaman penulis, sebagian remaja itu ternyata pada tidak tahu hukum pacaran dalam Islam. Yang lebih parah, ada yang tidak mau tahu hukumnya. Mereka sengaja tidak mau cari tahu karena takut nanti tidak berani pacaran (aneh yahh?? ckckck). Dan ternyata ada lagi yang paling-paling parah, udah tahu hukumnya, tapi masih aja pacaran. Dengan alasan, kan pacarannya tidak melewati batas dan masih mengikuti rambu-rambu agama. Ckckckck

Nahh, terus gimana nasib buat para jomblo, uupps single maksudnya??

Wahh, mereka (termasuk saya) tentu aja beruntung, karena insya Allah cinta mereka terjaga cuma untuk Dia. Selain itu para single juga patut berbahagia karena waktunya 24 jam menjadi milik mereka secara merdeka, tanpa ada pacar yang nuntut ini itu. Keren nggak tuh?

So, sobat-sobat yang baik, kalau belum siap menerima konsekuensi di atas, serta belum siap buat menerima siksaan dari Allah (ihh serem), mendingan jatuhin aja pilihan kamu buat jadi single.

Karena rugi deh kalau waktu, harta dan jiwa kalian cuma buat si pacar. Mendingan juga buat Allah, yang udah jelas-jelas cinta sama kita dan nggak marah atau putusin kita kalo kita nggak traktir makan. Hehehe…

Oke deh, sekian dulu yahh tulisan ini, dan semoga bermanfaat dan baca juga tulisan saya mengenai Persahabatan Tak Kenal Lara. Jika ada salah kata saya minta ma'af sebesar-besarnya :D

Allahualam bisshawab.


No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 | Blogger Template by Ais Bertuah | Support to: Distro Bola