Google Nose BETA

Melanjutkan tradisinya mengerjai pengguna internet di dunia pada hari April Mop (April Fool's Day), Senin (1/4) Google tampilkan Nose (Beta) di salah satu tombol toolbar-nya.

Google menjanjikan penggunanya bisa mencari aroma apa pun di dunia ini lewat tombol tersebut. Termasuk aroma kesuksesan.

Caranya? Bila Anda mengklik tombol Nose (Beta) itu, Anda akan dibawa ke sebuah landing page yang menampilkan video dan paparan tentang produk barunya itu. Di video itu akan diterangkan bagaimana Google bisa menghadirkan fitur yang "inovatif" itu.


Menurut salah satu teknisi yang diwawancarai di video itu, Google Nose bekerja dengan menyimpan lebih dari 15 juta scentibytes di tempat penyimpanan bernama Aromabase. Anda tinggal mencari data tentang sesuatu seperti biasa, ketik kata kunci di kotak pencarian, maka akan muncul sebuah tombol biru bertuliskan "Smell". Tak lama, Google akan mengirimkan foton dengan gelombang infrasound. Secara sementara, Google akan menyatukan molekul-molekul di sekitar Anda untuk membentuk contoh aroma yang dimaksud. Aroma apa pun yang dicari, termasuk aroma sukses --seperti dicontohkan di videonya-- akan dikirimkan dan bisa dihirup bila Anda mengendusnya dekat monitor komputer Anda.

Ditambahkan lagi, Google Nose (Beta) bisa berfungsi di Android dengan Google Now, tetapi, karena masih di tahapan beta, maka ada kemungkinan fungsi ini tidak bekerja sepenuhnya.

Tapi jangan kecewa bila ternyata aroma yang dicari tak pernah tercium di dekat monitor Anda, karena fitur ini benar-benar hanya gurauan April Mop/April Fool's.

Mau mencoba? Cari tahu di tautan Google Nose (Beta).

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 | Blogger Template by Ais Bertuah | Support to: Distro Bola